Selepas Ramadhan 1433 H, Pusat Studi Al-Qur’an (PSQ) menjalankan program selanjutnya. Program yang dilaksanakan pada bulan September 2012 ini diawali dengan memperkenalkan santri baru untuk Pondok Pesantren (ponpes) Bayt Al-Quran angkatan VI sebanyak 30 peserta untuk kali ini.

Pada acara pembukaan yang dilakukan di Pondok Cabe, Tangerang Selatan, tempat ponpes ini berada pada Rabu (5 Sempetember 2012) lalu, para santri yang berasal dari ponpes tahfidz yang ada di Jawa dan Luar Jawa diperkenalkan dengan lingkungan barunya.

Para santri langsung diperkenalkan dengan peserta pengajian Halaqah Al-Qur’an (HQ) yang juga baru saja diawali mulai Rabu lalu sebagai pembuka acara setelah libur lebaran. Dalam pengajian kali ini, Bapak Prof. Dr. H. Ahmad Thib Raya, MA selaku narasumber membawa tema “Pola Interaksi dengan Al-Qur’an“.

Dalam acara ini juga disertakan perkenalan dengan peserta baru Pendidikan Kader Mufassir (PKM) angkatan VII. Program yang ditujukan bagi mahasiswa Pascasarjana S2 dan S3 kali ini diikuti oleh 14 peserta. Peserta terjauh tercatat dari Makassar atas nama Andi Satriyaningsih.

Dalam pidato sambutannya, Laksda TNI (Purn) Husein Ibrahim, MBA selaku Dewan Pembina PSQ mengaku bahagia karena secara keseluruhan PSQ telah menghasilkan 111 santri dan 156 peserta PKM dari program yang sudah dilaksanakan sejak 2005. Harapannya, mereka akan menjadi agen-agen PSQ dalam menyebarkan pesan-pesan Al Qur’an yang membumi dan berguna dengan baik dalam kehidupan bermasyarakat.

Tagged on: