Cinta Terlarang

Posted on Posted in Dari Redaksi

Assalâmu’alaikum wa Rahmatullâhi wa barakâtuh,
Alhamdulillah it’s Friday,

Semoga Anda semua sehat wal ‘afiat, dan selalu berada dalam lindungan Allah swt. Friday Readers, cinta adalah salah satu nikmat Allah yang teramat indah. Indah karena dengan cinta, kita mampu mengungkapkan dan merasakan kasih dan sayang di sekeliling kita. Tapi benarkah ada cinta yang terlarang? Bisakah kita melarang orang jatuh cinta? Bukankah cinta merupakan ekspresi kasih sayang yang memancar bak sinar mentari, yang hanya memberi tak harap kembali?

Friday Readers, cinta memang mungkin tak bisa dilarang. Bahkan tak perlu, jika ada pada tempatnya. Tapi sering, cinta tak mau kenal batas. Pun status pernikahan. Ini yang membahayakan. Bukan cintanya yang mesti dilarang, tapi hubungan dan perlakuan terhadap cintanya yang mesti dijaga. Kini kian banyak kasus perceraian dipicu dari cinta yang salah tempat. Hubungannya keluar dari jalur. Dan membuat semua jadi berantakan.

Friday Readers, cinta tentu diberikan Allah, bukan untuk merusak. Ia harus dijaga dan dipelihara. Dirawat dan terus ditata. Agar tak melukai, juga tak membuat perpecahan. Bukan untuk memiliki, melainkan untuk berbagi. Karena cinta hanya milik Allah. Tetapi nafsu manusia kerap membelok dan membalikkan hati kita. Di sinilah letak ujian Allah. Jika kita bisa menjaga amanah, insya Allah keluarga kita terus dilindungi dan selalu diberkahi limpahan sakinah, mawaddah, dan rahmah. Semoga bermanfaat. Dan semoga kita semua termasuk kaum yang bisa menjaga cinta. Wa Billâhi taufîq wal hidâyah.

Wassalâmu’alaikum wa Rahmatullâh wa barakâtuh.
Aqîmus shalâta wa âtuz zakât,


Hagi Hagoromo
hagi@alifmagz.com