Memilih dengan Bijak

Posted on Posted in Dari Redaksi

Assalâmu’alaikum wa Rahmatullâhi wa Barakâtuh,
Alhamdulillah it’s Friday,

Semoga Anda semua sehat wal ‘afiat, dan selalu berada dalam lindungan Allah swt. Friday Readers, Pemilihan Umum 2009 akan segera dilaksanakan. Ajang pesta demokrasi ini merupakan sarana memilih wakil rakyat, dan juga memilih presiden dan wakil presiden RI. Sudah sejak jauh hari Komisi Pemilihan Umum menyiapkan hajat besar ini. Begitu pula dengan seluruh partai dan calon-calon legislatif yang berkampanye menyosialisasikan program mereka. Sebagai warga negara, kita punya hak untuk memilih dan dipilih.

Friday Readers, berbagai janji ditebar, bermacam rayuan disampaikan. Kita jadi punya banyak pilihan. Tapi kadang justru banyaknya pilihan itu membuat kita bimbang, untuk menentukan pilihan yang sesuai dengan hati dan aspirasi kita. Benarkah pilihan kita bisa menjaga amanah yang dititipkan di pundaknya? Bisakah ia menjaga kepercayaan dan menjadi wakil rakyat yang bertanggungjawab?

Friday Readers, nasib negeri ini, terletak bukan hanya di pundak para wakil rakyat dan pemimpin kita. Lebih dari itu, kita pun punya andil untuk menentukan keberlangsungan negara. Bukankah Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum jika kaum tersebut tidak mau mengubah nasibnya sendiri? Dan sebagai warga negara yang baik, sepatutnyalah kita menggunakan hak pilih kita dengan baik. Selamat memilih dengan bijak. Semoga bermanfaat. Wa Billâhi taufîq wal hidâyah.

Wassalâmu’alaikum wa Rahmatullâh wa Barakâtuh.
Aqîmus shalâta wa âtuz zakât,

Hagi Hagoromo
hagi@alifmagz.com