Talkshow Buku Jalan Sutra di Pesta Buku Bandung 2015

Posted on Posted in From the Couch

Penerbit Lentera Hati hadirkan Bondan Haryo Winarno di gelaran Pesta Buku Bandung 2015. Acara yang diadakan tepat di hari Sabtu, 31 Januari 2015 ini menjadi salah satu acara talkshow unggulan panitia, karena bertepatan dengan akhir pekan yang biasanya ramai menyedot perhatian pengunjung.

Pak Bondan, sapaan akrab beliau, hadir ditemani dengan komunitas Jalan Sutra untuk memperkenalkan bukunya “Jalan Sutra” yang juga diterbitkan oleh Lentera Hati. Layaknya komunitas, talkshow ini berhasil menggaet puluhan anggota komunitas Jalan Sutra yang berada di kota Bandung.

Nama Jalan Sutra berawal dari artikel mingguan yang hadir dalam bentuk cetak di sebuah koran nasional. Kolom yang terus dijaga oleh Bondan Winarno ini sanggup memikat para pembacanya yang memiliki hobi yang sama, yakni jalan-jalan dan makan-makan. Karena hobi yang universal inilah, kini komunitas Jalan Sutra telah memiliki ribuan anggotanya. Jalan-jalan terkait dengan keindahan dan makanan adalah kebutuhan.

Buku ini merangkum sebagian pengalaman anggota Keluarga Jalan sutra dalam melestarikan kuliner Indonesia. Di dalamnya disajikan beragam informasi yang berkaitan dengan dunia kuliner, termasuk di dalamnya berbagai jenis makanan yang mulai langka dan bahkan hilang dari tradisi makan kita.

Diakui Bondan Winarno, komunitas ini juga dinilai berhasil karena mampu menghadirkan para ahli yang jarang diungkap media. Seperti misalnya Yohan Handoyo yang namanya diperhitungkan sebagai ahli wine setelah didorong Bondan untuk lebih sering menampilkan artikelnya di media.

“Sekali jalan-jalan, terus makan-makan”

Pesta Buku Bandung