Tangisan Langit: Kisah-Kisah Terpilih tentang Air Mata Para Nabi dan Orang-orang Saleh

Posted on Posted in From the Couch

Salah satu cara yang efektif untuk belajar adalah melalui cerita. Buku ini berisi kumpulan kisah-kisah mengenai Nabi Muhammad saw., para sahabat, dan orang-orang saleh yang bisa dijadikan teladan.

Satu benang merah di antara kisah-kisah itu adalah air mata. Dalam kisah-kisahnya, buku ini ingin menggambarkan bagaimana tangisan dan kesalehan seringkali berkaitan. Para insan terpilih dalam buku ini begitu mudahnya meneteskan air mata, bukan karena kelemahan, namun karena hati yang begitu lembut dan  mendambakan untuk dekat dengan Allah swt.

Tangisan Langit A

Air mata dalam kisah-kisah tersebut adalah ekspresi rasa syukur akan rahmat Allah, rasa takut akan kebesaran-Nya juga atas kurangnya kualitas keimanan serta persiapan diri menghadapi kehidupan setelah kematian, dan yang tak bisa dilupakan, merupakan hasil dari kerinduan kepada Ilahi yang seringkali tak tertahankan.

Setiap kisahnya mengajak pembaca untuk merenungi diri sendiri. Sudahkah selama ini merasa cukup baik dalam beribadah dan dalam kedekatan dengan Allah swt.? Apakah sejauh ini lebih banyak berkutat dengan dunia hingga lupa memikirkan kehidupan di akhirat kelak? Kapan terakhir mengeluarkan air mata dan untuk apa?

Mengintip orientasi dan sikap hidup Nabi dan orang saleh ini, bisa menjadi jalan untuk membuka mata hati kita untuk hidup dengan kesadaran akan keberadaan-Nya, untuk lebih mengenal dan mendekati-Nya.

===

Judul Buku: Tangisan Langit: Kisah-Kisah Terpilih tentang Air Mata Para Nabi dan Orang-orang Saleh
Penulis: Imam Sibawaih El-Hasany dan Yunan Askaruzzaman Ahmad
Penerbit: Lentera Hati
Tahun: Cetakan Pertama, November 2012
Volume: 200 hlm; 15 x 23 cm
Jenis Cetak: Soft cover/ Bookpaper
ISBN: 978-602-7720-11-4
Harga: Rp. 47.000