Maria Hidrissi, Model Muslim Pertama yang Muncul di H&M

Posted on Posted in Islam in the World

Lihatlah Maria Hidrissi, model muslim pertama yang hadir secara ekslusif menjadi kampanye iklan di majalah asal Swedia, H&M. Video kampanye yang berjudul ‘H&M Close The Loop – Sustainable fashion through recycled clothes’ menghadirkan Maria, menjadi salah satu karakter yang muncul di film pendek ini, sedang bersandar di sisi pintu mengenakan kacamata bulat, dengan atasan putih yang menaungi celana lebar, mantel merah muda, tas hitam dan kerudung yang pas.

Pemunculan Maria Hidrissi telah mendapat banyak perhatian di media sosial, dan menginspirasi banyak wanita muslim di seluruh dunia. Seorang pengguna facebook berkata, “KEREN! Terima kasih H&M. Ada banyak wanita muslim yang sangat gemar belanja di H&M dan kini makin cinta!”.

maria hidrissi
maria hidrissi

Seorang Blogger wanita muslim juga menulis, “Maria Hidrissi tak hanya menjadi model dalam kampanye iklan, namun juga menyadarkan banyak orang. Dengan cara sunyi dan mudah dia membuat banyak orang melihat wanita muslim tanpa khawatir, namun memunculkan keingintahuan yang sehat. Maria membuka tabir percakapan yang selamat ini tertutup.”

“H & M sekli lagi berani berbeda dengan kompetitornya dengan menyajikan gambar wanita berkerudung selama peluncuran koleksi denim terbarunya minggu ini #respect,” seru ADC-MI (American-Arab Anti-Discrimination Committee) sebuah komite yang melawan diskriminasi amerika-arab melalui sosial media.

Film pendek ini mendukung gerakan untuk mendaur ulang kaos lama menjadi kaos baru yang sudah dimulai sejak 2013. Mereka merilis produk denim bernama ‘Close the Loop’ yang menerima sumbangan banyak kaos selama program berlangsung.