MPOWER, Platform Politik Digital dari Muslim untuk Muslim

Posted on Posted in Islam in the World

Sebuah platform baru sedang dipersiapkan untuk mewadahi isu-isu yang beredar di seputar kehidupan muslim di Amerika. Selepas kejadian penangkapan Ahmed Mohamed yang ditangkap karena isu Islamopobia, banyak muslim Amerika yang mendiskusikan topik-topik yang sering dibahas umum. Untuk itulah Linda Sarsour, seorang Direktur Eksekutif Asosiasi Arab America di New York, bersama Dustin Craun dari Ummah Wide serta Mark Crain dari MoveOn akan merilis MPOWER Change, sebuha plaform digital untuk muslim Amerika.

MPOWER akan memberikan layanan penghubing untuk menyediakan petisi dan bentukan pendekatan politik lainnya. Platform yang dirancang “Dari Muslims untuk Muslims” ini akan diresmikan pada 2 November ini, adalah hasil perencanaan lebih dari 2 tahun dari 16 pengurus Muslim Amerika di semua negara bagian.

lindasarsour

Para pengurus ini awalnya ingin melakukan 3 hal, pertama membuat platform digital. Kedua adalah menciptakan institut pelatihan, dan ketiganya adalah menciptakan komunitas yang berakar dari nilai Islami. Platform digital adalah yang paling menjanjikan mengingat banyak warga yang ingin menginvestsikan waktunya dan urun rembug di dalamnya.

“Hingga saat ini ada sekitar 20 petisi penolakan yang menolak kegiatan dari kelompok militan. Kita hanya ingin mereka terhubung dan terkinformasikan. Jika kita menjadi anggota di dalamnya, maka kita akan mendapatkan informasi apa yang terjadi di sekitar kita berdasarkan kode pos tepat kita tinggal. Kita hanya ingin mergetkan orang dengan berbasis lokasi, dan kita juga menyedikan alat bantu untuk melanjutkan aksi,” ujar Linda Sarsour.