Mencoba Berpuasa Selagi Hamil

Posted on Posted in Silaturahmi

Di usia kandungan  tujuh bulan, artis Zaskia Adya Mecca merencanakan melaksanakan ibadah puasa sebagaimana layaknya kaum muslim. Lazimnya perempuan yang tengah mengandung, Zaskia pun menjaga tubuhnya agar segar bugar dan janin banyinya sehat. Untuk itulah, istri Hanung Bramantyo ini setiap hari mengonsumsi makanan sehat lima sempurna.  “Bayiku memerlukan suplemen yang baik, jadi aku banyak makan makanan yang bergizi. Sayur-sayuran, lauk pauk, mengonsumsi buah, dan susu. Makanan yang sehatlah,” ujar Zaskia Mecca pada acara selamatan film terbarunya, Sang Pencerah,  Senayan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Dalam berpuasa, Zaskia Mecca mengaku tidak merasakan lapar, haus atau kelelahan “Alhamdulillah sehat dan tidak mengalami sedikit pun gangguan pada kesehat kandungan saya,” tutur Zaskia. Meskipun begitu, Zaskia suatu waktu bisa tidak berpuasa demi kesehatan janinya. Itu pun kalau kondisinya tidak memungkinkan.  “Maunya puasa. Namun, jika suami protes, saya tidak puasa demi kesehatan bayi dalam kandungan saya, Insya Allah saya akan mengikutinya,” ucap Zaskia sambil melirik suaminya.

Hanung, suami Zaskia menimpali ucapan  Zaskia dan mengatakan,  “Usia kandungannya sudah tujuh bulan. Bayinya butuh banyak suplemen dan di dalam sini tidak ada yang kirim suplemen. Ibunya boleh saja cari pahala, tapi kan bayinya belum punya kewajiban cari pahala,” tutur Hanung sambil memegang perut Zaskia.  (teks & foto dudung)