Yang Berbeda di Jakarta Book Fair and Education Fair 2015

Posted on Posted in What's on

Acara rutin tahunan bertema pendidikan dan buku kembali digelar. Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) DKI Jakarta menyelenggarakan Jakarta Book Fair and Education Fair (JakBook dan Edu Fair) 2015 yang akan berlangsung hingga 3 Agustus 2015.

Meski diadakan pada setiap tahunnya, JakBook kali ini menawarkan pengalaman yang berbeda. Bank DKI selaku sponsor utama kegiatan ini tampil dengan dukungan penuh. Bank DKI menyediakan sistem dan fasilitas penunjang untuk Kartu Jakarta Pintar atau JKP.

Pemegang KJP di DKI Jakarta yang tercatat saat ini tercatat 489 ribu orang jelas dimanjakan dengan hal ini. Mereka adalah para pelajar SD, Madrasah Ibtidaiyah (MI), SMP, Madrasah Tsanawiyah, SMA, Madrasah Aliyah dan SMK di DKI. Untuk mereka, para pemegang KJP (dan juga kartu JakCard) akan mendapat rate khusus berupa diskon 10 persen. Demikian yang diungkap Corporate Secretary Bank DKI, Zulfarshah pada Sabtu 25 Juli 2015.

Jakbook dan Edu Fair

Bank DKI menyediakan empat mesin ATM dan dua mobile branch di ajang Jakbook & Edu Fair 2015 ini. Zulfarshah mengemukakan, Jakbook & Edu Fair 2015 menjadi ajang sosialisasi bagi Bank DKI membudayakan transaksi nontunai. Jadi, bagi kalian yang akan berbelanja, jangan berharap bisa leluasa dengan uang cash.

Ada hal menarik lainnya, Ketua Ikapi DKI Jakarta Afrizal Sinaro mengatakan, salah satu keistimewaan Jakbook 2015 adalah para pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) berkesempatan untuk membeli buku bacaan dan perlengkapan sekolah mulai dari seragam sekolah, tas sekolah, sepatu dan kaos kaki, alat gambar, buku tulis dan alat tulis.

Sedang bagi mereka yang tidak memiliki KJP, mereka bisa melakukan pembelian dan pengisian ulang (top up) JakCard melalui Debit di EDC.

Jika ditilik keseriusannya, maka tak heran bila Jakbook & Edu Fair tahun ini hadir dengan konsep one stop shopping dengan turut menyediakan seragam dan alat tulis serta berbagai kebutuhan penunjang belajar murid. Itulah mengapa selama berlangsungnya pameran, transaksi hanya bisa menggunakan Kartu Jakarta Pintar atau JakCard. Ini sesuai dengan tema pameran kali ini, yakni ‘Pintar Itu Hak Semua Orang’.